Senin, 19 Januari 2015

karakter tokoh



oleh : Salma Afifah


Dialah sosok yang aku cari. Yang selama ini baru aku jumpai. Tatapan matanya yang  berbinar begitu menenangkan hati. Bulu matanya yang lentik membuat aura di wajahnya semakin terpancar. Hidungnya yang mancung begitu menggemaskan. Mulut kecilnya yang tipis begitu manis dipandang mata. Bentuk mukanya yang bulat dan pipinya yang berisi membuat tangan ini ingin sekali mencubitnya. Rambutnya yang tertutupi jilbab merah muda terlihat begitu anggun dikenakannya. Perawakannya yang mungil mirip-mirip seseorang membuat diri ini semakin teringat akan masa lalu yang samar-samar dipikiran. Jari tangannya yang mungil pun amat lucu sesuai dengan perawakannya.  Kaki kurusnya tertutupi oleh gaun cantik berwarna putih.
Dan saat sunyi terdengar suarannya yang begitu halus menggetarkan hati ini. Suara yang sepertinya tidak asing bagiku. Suara seseorang yang samar-samar ku ingat dahulu pernah ada dihidupku. ku perhatikan dia, ku teliti lagi, ku amati lagi.
Gerak tubuhnya yang lemah gemulai, membuat diri ini semakin penasaran terhadap anak remaja itu yang hamper seumuran dengan ku. Senyumnya yang manis begitu membuat hati ini terkesimak.  Rasa penasaranku ini membuat hati ingin sekali menghampirinya. Namun saat mata ini berkedip, dia sudah ada di hadapanku. Senyumnya yang manis yang pertama kulihat sedekat ini untuk pertama kalinya. Dan saat dia berbicara, sungguh hati ini terasa seperti kembali ke masa lalu.
Benakku berkata, apakah dia saudara kembarku yang sudah 10 tahun terpisahkan ? apakah dia yang selama ini aku cari selama 10 tahun setelah tragedy tsunami itu? Hati ini tak karuan. Dan saat kami berbincang, ternyata banyak kesamaan antara aku dan dia. Dan setelah kami banyak berbicara, ternyata memang benar, dia adalah Shila saudara kembarku yang terpisah selama 10 tahun. Dia tak ingat padaku karena setelah tragedy tsunami itu, dia hilang ingatan. Dan pada senja yang indah ini, aku dan kembaranku bisa bersama lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar